Mahasiswa Palembang Daki Gunung Kilimanjaro Demi Sosialisasi Asian Games 2018

Mahasiswa Palembang Daki Gunung Kilimanjaro Demi Sosialisasi Asian Games 2018
gofakta.Dua mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Muhammad Bagus Nata (20) dan Muhammad Razaq (21) berencana mendaki Gunung Kilimanjaro yang terletak di Negara Tanzania, Afrika. Keduanya merupakan satu-satunya mahasiswa asal Sumatera yang berani menaklukkan satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia itu. Bagus Nata mengungkapkan, waktu pendakian akan dilakukan lebih dari sepuluh hari terbang dari Palembang.

Sementara pendakian dari kaki gunung dengan ketinggian 5895 meter itu dimulai selama delapan hari. “Insya Allah nanti kita berangkat dari Palembang, tiba di sana dan mulai naik dua hari setelah itu,” ungkap Bagus Nata. Adapun misinya, kata dia, mereka berdua ingin mensosialisasikan Palembang menjadi salah satu tuan rumah Asian Games Agustus 2018 kepada dunia. Mereka juga memiliki misi mempromosikan kain jumputan sebagai produk khas Bumi Sriwijaya.

“Kain jumputan itu dibuat sal, kami pakai sepanjang pendakian. Begitu sampai puncak, kami akan kibarkan bendera Asian Games, ini bentuk dukungan dan kebanggaan kami menjadi warga Palembang sebagai tuan rumah,” ujarnya. Sementara itu, Muhammad Razaq mengaku gunung Kilimanjaro menjadi bagian dari misi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Pecinta Alam Unsri (Mafesripala) Palembang yang akan ditaklukkan hingga 2020. Tahun lalu, dia bersama dua rekannya sukses mendaki gunung tertinggi di Indonesia, Gunung Cartenz di Papua.

“Alhamdulillah, kami yang pertama mahasiswa di Sumatera yang menaklukkan Cartenz. Tak lama lagi kami juga yang pertama dari mahasiswa asal Sumatera yang mendaki Gunung Kilimanjaro di Afrika, setahu kami baru delapan kampus di Indonesia yang melakukannya,” kata dia. Jika pendakian ini berhasil, dalam waktu dekat mereka akan menjajal Gunung Elburs di Rusia yang memiliki ketinggian 5.642 Mdpl. “Target kami tahun 2020 nanti tujuh gunung tertinggi di dunia kami taklukkan dengan beragam misi,” ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Registrasi SIM Prabayar mencapai 305 Juta Nomor

Puncak Everest, Merah Putih Ditancapkan Untuk Persatuan Bangsa